Abu Mudi ke Lhokseumawe, Berpesan Tetap Beut dan Seumeubeuët

ASPOST.ID-Ulama Kharismatik Aceh,Tgk. H. Hasanoel Basri Haji Gadeng, hadir di Kota Lhokseumawe pada Kamis (26/1) malam di Mesjid Besar Syoehada Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, setelah 6 tahun yang lalu mengisi pengajian sekaligus pelantikan Pengurus Tastafi Lhokseumawe periode 2017-2022.

Dalam kesempatan kali ini, Ulama yang di kenal dengan panggilan Abu Mudi ini juga melantik Pengurus Tastafi Lhokseumawe periode 2022-2027 yang kembali diketuai oleh Tgk. Zarkasyi AR, S.Hi., M.Hi.

Sementara Sekretaris Tastafi Lhokseumawe periode sebelumnya Tgk. H. Mirza Gunawan, S.T. M.A.P. yang biasa disapa Ustadz Gunawan naik jabatan menjadi Wakil Ketua.

Untuk posisi sekretaris di isi oleh Tgk. Mustafa Kamal, M. Sos dan bendahara tetap dipegang oleh Tgk. Abdullah Daud.

Turut hadir pada acara itu, Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs Imran MSI ,MA .Cd, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A. Manaf, Rektor Unimal Prof. Dr. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng., Ketua MPU Tgk. H. Abubakar Ismail, Kadis Syariat Islam H. M. Amin, SE, Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal, SH, Geuchik Gampong Mon Geudong Tgk. Mujiburrahman dan para pejabat, pimpinan dayah, para ulama dan ribuan jamaah se Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Dalam pelantikan yang ditutup dengan peusijuek dan bersalaman dengan Pj. Walikota, Dandim, Ketua DPRK, Rektor Unimal, Ketua MPU, Kadis Syariat Islam, Kapolsek Banda Sakti, Geuchik Mon Geudong dan para pengurus, Abu berpesan agar para pengurus menjalankan pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqh di seluruh Pelosok Kota Lhokseumawe.

“Tetap beut dan seumeubeuët dalam Koridor Ahlussunnah Wal Jamaah”, kata Abu Mudi yang juga Pimpinan Pesantren terbesar di Aceh, Mudi Mesra Samalanga.

Usai pelantikan acara di lanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu oleh Ketua Tastafi Pusat Tgk. H. Muhammad Amin Daud yang di kenal dengan sebutan Ayah Cot Truëng terkait banyak permasalahan di masyarakat. Seperti cara mengetahui awal ramadhan, fasakh karena KDRT, bunga bank yang tidak haram, badal haji oleh wanita tanpa mahram dan permasalahan lainnya. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here