Beranda Daerah Ada Apa? Dandim 0106 Aceh Tengah di Mutasi

Ada Apa? Dandim 0106 Aceh Tengah di Mutasi

Danrem 011/Lilawangsa salam komando dengan Dandim Baru Aceh Tengah bersama Dandim lama.

ASPOST.ID-Komandan Kodim (Dandim) 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Hendry Widodo, dimutasi dari jabatanya diawal tahun 2020.

Letkol Inf Hendry Widodo akan menduduki jabatan baru sebagai Waaspers Kodam III/SLW di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Posisi Dandim Aceh Tengah digantikan oleh Letkol Inf Valyan Tatyunis, dengan jabatan sebelumnya sebagai Danyonif Raider Khusus 114/SM Brigif 25/Siwah Kodam IM.

Prosesi serahterima jabatan (Setijab) Dandim 0106/ Aceh Tengah dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto di Gedung KNPI Aceh Utara di Jalan Iskandar Muda, Kota Lhokseumawe, Kamis (2/1/2020).

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, mutasi atau pergantian pejabat dan alih tugas dilingkungan TNI-AD merupakan hal yang wajar. Diharapkan dapat membawa perubahan di satuan, baik inovasi dan kreativitas baru sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa khususnya.

Selain itu, sebagai satuan pelaksana diwilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0106/Aceh Tengah melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan didarat. Diantaranya menjaga keamanan wilayah dan program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan serta pendampingan peningkatan ketahanan pangan, sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan.

“Ini menjadi kebijakan TNI-AD dalam pembinaaan teritorial secara serempak, terkoordinasi dengan baik, dilaksanakan secara cepat, serius dan ikhlas disemua kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat melalui metode Binter Binwawil, Bin Komsos dan Bin Bhakti TNI”, ungkap Danrem.

Oleh karenanya, kata Danrem, tugas-tugas pembinaan kewilayahan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat,” harapnya.

Diakhir acara, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Letkol Inf Hendry Widodo, atas dedikasi dan pengabdian selama melaksanakan tugas sebagai Dandim 0106/Aceh Tengah. Dan ucapan terima kasih juga kepada Ny. Hendri Widodo yang telah setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas di wilayah Aceh Tengah.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis sebagai Dandim 0106/Aceh Tengah beserta istri, Danrem mengucapkan selamat mengemban amanah baru, dengan harapan, dapat melaksanakan tugas ini penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Karena jabatan merupakan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara serta harus disyukuri sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya harapkan dapat terus meningkatkan tumbuhnya kepekaan dan kepedulian antara sesama prajurit TNI maupun kepada masyarakat di wilayahnya,”pinta Purmanto dalam relisnya kepada aspost.id. (asp)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here