Ada Apa? Kepala Perwakilan PBB Indonesia Jumpai Walikota Lhokseumawe

ASPOST.ID- Kepala Perwakilan Perserikatan Bangsa –Bangsa (PBB) di Indonesia, Vallerie Julliand menjumpai Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya di rumah makan Twin Start Lhokseumawe pada Rabu (1/6) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota turut didampingi oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, MH, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, Asisten I Setdako Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, Ketua Satgas PPLN Lhokseumawe, Muslim S.Sos, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Drs Marzuki, M.Si serta juga tampak hadir Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal SH.

Sementara dari pihak PBB, selain Valerie Julliand turut dihadiri oleh Kepala Penasehat Keamanan UNDSS di Indonesia, Mr Joseph Katuramu, Pejabat Bidang Koodinasi dan Keamana UNDSS di Indonesia, Daudi Mssika,Pejabat Program Gabungan Kantor Perwakilan Bangsa Bangsa di Indonesia, Ms Sarah Aver.

Menurut Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Lhokseumawe, Drs Marzuki, M.Si, kedua pihak melakukan pembahasan terkait pengungsi Rohingya yang ditangani Pemko Lhokseumawe selama ini yang bekerjasama dengan NGO dibawah nauangan PBB. Bahkan, PBB juga siap membantu Lhokseumawe untuk menjadikan sebagai tempat penampungan pengungsi permanen di Aceh. Kedepannya, jika terjadi lagi gelombang pengungsi yang datang dan terdampak ke perairan Aceh maka dapat langsung ditangani dan ditempatkan di penampungan permanen pengungsi. (asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here