Azhari Cage jadi Sosok Pemersatu Alumni Unimal ke Kancah Nasional

ASPOST.ID- Politisi Partai Aceh, Azhari Cage, resmi mendaftar sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA-Unimal) ke Sekretariat Panitia Pelaksana Mubes. Azhari Cage akan menjadi figur pemersatu bagi seluruh alumni dari kampus kebanggaan masyarakat Aceh ini.

Selain itu, Azhari Cage yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) terpilih dinilai mampu membawa alumni Unimal dalam pergaulan nasional.

“Bang Azhari Cage maju sebagai Ketua Umum IKA Unimal, karena desakan dan keinginan besar dari alumni Unimal lintas generasi dan lintas jurusan,” ujar Masriadi Sambo, salah seorang alumni Program Studi Ilmu Komunikasi Unimal, Sabtu (29/6/2024).

Untuk membangun soliditas alumni lintas angkatan dan program studi, bukan persoalan mudah. Apalagi, sambung Masriadi, organisasi alumni bertanggungjawab bersama sivitas akademika kampus untuk mendistribusikan alumni ke kalangan dunia usaha dan dunia industri.

“Tantangan pengurus IKA Unimal ke depan sangat kompleks, butuh kerja keras dan soliditas antar alumni demi kemajuan Unimal,” sebut Masriadi yang juga komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA).

Hal senada disebutkan, Armia AM, alumni program studi manajemen Unimal, Azhari Cage dinilai mampu membawa nama besar kampus ke kancah nasional.

“Kami mengajak semua alumni hadir pada acara Mubes IKA Unimal, 6 Juli 2024. Kita riang gembira membesarkan organisasi kampus ini,” sebut Armia yang juga Ketua Harian Persatuan Wartawan Aceh.

Sementara itu, Mukhtar Juned, alumnus program magister sains manajemen Unimal, menyebutkan dibutuhkan tokoh nasional untuk membangun kampus.

“Seluruh alumni harus bersatu agar keluarga alumni bisa bersama-sama membesarkan kampus Unimal,” pungkas MJ yang juga Asisten Manajer Niaga dan Pemasaran PT PLN (Persero) UP3 Langsa, dalam keterangannya kepada aspost.id, Sabtu, 29 Juni 2024.

Hal senada juga disampaikan Furqan akrab disapa Ayah Qan. Ia menilai sosok Azhari Cage, sangat layak dan mampu untuk menjadi Ketua Umum IKA-Unimal. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here