Babinsa Koramil Blang Mangat Terima Tiket Umrah Gratis dari Dandim Aceh Utara

ASPOST.ID- Rasa bangga dan terharu di rasakan oleh Serka Saifullah selaku Babinsa Koramil 22/Blang Mangat, anggota Kodim 0103/Aceh Utara. Ia tidak menyangka namanya terpilih mendapatkan hadiah umrah secara gratis.

Kebahagiaan itu datang, saat Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Cabang XX Ny.Dina HS Nurhono, memberikan hadiah umrah gratis ke Tanah Suci Mekkah.

“Alhamdulillah Puji Syukur kepada Allah SWT, saya sama sekali tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah umrah ini. Mimpi untuk berangkat umrah akhirnya bisa terwujud berkat hadiah yang di berikan oleh Dandim 0103/Aut,”ucap Serka Saifullah.

Serka Saifullah selama ini kesehariannya bertugas sebagai seorang Babinsa Koramil 22/Blang Mangat, Kodim 0103/Aut, kesehariannya ia juga dipercaya Danramil untuk membuat produk dan laporan pekerjaan di Koramil.

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., saat ditemui menyampaikan, sejak awal menjabat sebagai Dandim di Kodim 0103/Aut, sudah berniat untuk memberangkatkan umrah anggota Kodim 0103/Aut dengan cara memberikan kepercayaan kepada yang tertua di setiap staf dan Koramil masing masing-masing untuk mengirimkan nama-nama untuk di undi setiap bulannya.

“Alhamdulillah, pada hari ini, tepatnya 1 bulan saya menjabat Dandim, saya bisa mewujudkan niat itu, dan Insyaallah atas izin Allah setiap bulannya nanti kita akan undi lagi anggota yang akan berangkat Ibadah Umrah ke tanah Suci Mekkah secara gratis,”ungkap Jumat (5/8/2022 ).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, terwujudnya hadiah umroh gratis ini, atas Izin Allah dan dukungan dari para anggota sekalian.

Untuk menentukan anggotanya yang mendapat hadiah umroh ini, Letkol Inf Hendra SN mengaku telah menyampaikan kepada anggota Kodim 0103/Aut saat pertama kali mengambil jam Komandan di Aula Kodim setempat. Dengan cara undian dan pengamatan selama sekitar satu bulan. “Dan hasilnya, pada saat menggambil undian yang disaksikan seluruh prajurit dan Persit Kodim0103/Aut nama yang terpilih dan mendapat hadiah umrah yaitu Pak Saifullah”, ungkap Dandim.

“Semoga dengan adanya undian Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah secara gratis ini, dapat meningkatkan motivasi para prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan beribadah dan meramaikan Mesjid. Sesuai dengan Moto Kodim 0103/Aut, Meuiman & Tameusaboh Keu Nanggroe,”pintanya.

Selain memberikan Ibadah Umroh secara gratis, Dandim 0103/Aut beserta Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103, juga memberikan santunan dan hadiah kepada anak yatim dan anak asuh yatim Dandim dan Danramil. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here