Beranda Nasional Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Tewasnya Pengawal Rizieq

Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Tewasnya Pengawal Rizieq

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

ASPOST.ID– Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo hadir menyampaikan langsung soal perkembangan kasus baku tembak antara polisi dengan pengawal Habib Rizieq. Dia menegaskan, kasus ini sekarang ditangani Bareskrim Polri.

“Terkait serangan itu saat ini penyidikan dilaksanakan Bareskrim Polri dengan pertimbangan locus delik terkait peristiwa terjadi di wilayah Karawang, Jawa Barat. Kemudian jadi korban adalah anggota PMJ, ketiga ini untuk menjaga objektivitas, profesionalisme, transparansi penyidikan,” kata Sigit saat konferensi pers bersama Kapolda Metro Jaya, Kadiv Humas Polri, dan Kadiv Propam Polri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/12).

Terkait dengan kasus ini, Sigit mengatakan benar adanya penyerangan terhadap anggota polisi di Tol Cikampek. Dari temuan sementara, polisi sudah menyita senjata api dan senjata tajam yang diduga kuat punya pelaku.

“Ditemukan penggunaan senjata api dengan didapatnya jelaga di tangan pelaku,” ujar dia. Selain itu, ada satu mobil penyidik yang rusak akibat penyerangan itu.

Untuk itu, Polri terus melakukan investigasi terkait peristiwa ini. Tim dari internal juga dilibatkan untuk mengawasi jalannya penyidikan agar benar-benar sesuai dengan SOP.”Dalam menjaga profesionalisme, transparansi penyidikan maka penyidikan dilakukan scientific crime investigation dengan libatkan pengawas internal propam,” ucap dia. (kumpara/asp)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here