ASPOST.ID– Berawal dari sebuah video di media sosial yang disebarkan oleh dokter spesialis paru, Vinci Edi Wibowo tentang kampanye yang mengajak masyarakat untuk berjemur di bawah sinar matahari untuk menangkal diri dari virus corona atau Covid-19.
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi mengajak seluruh karyawan untuk mempraktekkan langsung di halaman kantor sekaligus melakukan sharing session tentang cara hidup sehat guna menangkal penularan wabah COVID-19 di Indonesia, Selasa (24/3/2020).
“Apapun akan kita lakukan demi kesehatan kita dan keluarga kita, saya melihat berjemur atau terpapar langsung dibawah sinar matahari pagi atau radiasi ultraviolet (UV) yang mangandung karsinogen adalah salah satu usaha paling mudah dan gampang dipraktekkan guna membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus Namun demikian, jangan lupakan bahwa pencegahan paling dasar adalah dengan mencuci tangan, menggunakan APD serta menjaga pola hidup bersih dan sehat” kata Jefri.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sharing session praktek tentang cara mencuci tangan yang baik, selalu mengkonsumsi vitamin serta supplement yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh dan cukup istirahat.
“Salah satu yang membuat seseorang mudah terkena penyakit maupun virus adalah karena kurangnya tidur, idealnya tidur seseorang itu antara 6-8 jam dimalam hari karena saat itu tubuh kita melakukan regenerasi sel-sel dalam tubuh,” katanya.
Semua langkah itu merupakan upaya kita untuk menanggulangi penularan COVID-19 di lingkungan PLN, keluarga maupun Lingkungan umum.
“Disamping kita juga harus pastikan pelayanan PLN tidak akan berkurang kepada pelanggan karena kita memahami bahwa ketersediaan listrik adalah suatu keniscayaan bagi masyarakat,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi, dalam relisnya kepada aspost.id.
Namun sesuai anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, maka PLN menghimbau agar masyarakat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.
Banyak saluran yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan yaitu Contact Center (kode area) 123, email pln123@pln.co.id, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, twitter @pln_123 dan Instagram @pln123_official, atau bisa menginstall plnmobile di appstore secara gratis. “Petugas PLN siap menindaklanjuti keluhan Pelanggan 24 jam,” pungkasnya. (asp)