Kadisdikbud Aceh Utara Minta Maaf Atas Kejadian di SMPN 1 Jamboe Aye

ASPOST.ID- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara, Jamaluddin,S.Sos.,M.Pd menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi di SMPN 1 Tanah Jamboe Aye.

Dimana, pada Rabu (19/1/2022) usai peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada sore hari sempat terjadi aksi joget-joget sejumlah siswa SMP Negeri 1 Tanah Jamboe Aye ala musik diskotik diatas panggung. Dengan latar dibelakang spanduk bertuliskan “Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW”.

Aksi joget itu direkam vidoe oleh siswa menggunakan ponselnya, lalu di share ke media sosial. Akhirnya, menjadi viral di media sosial seperti Facebook, Instagram dan grup WhatsApp. Berbagai macam komentar warga net dijaga Maya Aceh pun viral dan mengecam aksi joget ria saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya sudah turun langsung ke SMP Negeri 1 Jamboe Aye tadi siang untuk menyelesaikan persoalan aksi joget-joget siswa dengan latar spanduk bertuliskan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,”ucap Kepala Disdikbud Aceh Utara Jamaluddin dikepada awak media, Kamis (20/1) sore.

Ia mengatakan, dalam menyelesaikan persoalannya juga turut dihadiri Muspika, Komite Sekolah dan pihak terkait lainnya. Bahkan, Kepala SMPN 1 Tanah Jamboe Aye Anwar juga sudah meminta maaf atas kejadian yang diluar dugaan tersebut.

“Yang perlu diketahui, kejadian joget anak-anak ini terjadi pada Rabu sore sekira pukul 16.30 WIB, usai peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kebetulan sejumlah siswa itu diminta oleh guru untuk membuka spanduk dari atas panggung dan membersihkan lokasi acara Maulid. Tapi tiba-tiba mereka menghidupkan musik, mengambil mic lalu bernyanyi dan berjoget-joget diatas panggung serta mengambil video lewat telepon genggam serta mengshare ke media sosial,”jelas Jamaluddin.

Kemudian, lanjut Kadisdikbud ini, guru yang berada dilokasi sekolah langsung mencegahnya dan merahinya atas aksi siswa tersebut. (asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here