Beranda Daerah Non Muslim Masuk Islam di Grand Final Dakwah Milenial Se-Aceh

Non Muslim Masuk Islam di Grand Final Dakwah Milenial Se-Aceh

Seorang perempuan beragama Kristen mengucapkan dua kalimat syahadat masuk kedalam agama Islam saat berlangsung Grand Final Dakwah Pemuda Milenial Se-Aceh yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, pada Sabtu malam 16 September 2023.

ASPOST.ID- Seorang perempuan bernama Lisa (30) yang beragama Kristen, masuk Islam saat berlangsung Grand Final Dakwah Pemuda Milenial Se-Aceh di Lapangan Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, pada Sabtu malam 16 September 2023.

Grand Final Dakwah Pemuda Milenial Se-Aceh itu diadakan oleh Forum Dai Aceh (FORDA) yang juga bisa langsung ditonton lewat live di rum tiktok Mr K Agency.

Kegiatan itu juga didukung oleh sponsor Bg Akmal, Mr K Agency, Akun Ubit, Sultan Raja, Musdian Gani, Mr Tarmizi, Umi Azizah dan Setia 35.000.

Kemudian juga pada malam puncak banyak terpasang baliho. Diantaranya, dari Muslem SHI., MM, Haji Man, Haji Zarkasyi, Nuraini Maida, Ilham Pengestu, Fadil Rahmi ,Lc.,M.A, Firdaus Noezula, panglima Joni,Tgk Mawardi Tgk Adek Sofyan Puteh,T Muhammad Isa Aziz, Razali Abu,Geuchik Hasbi dan Ruslan.

Ketua Forum Dai Aceh (FORDA) Tgk.Saiful Mulyadi menyampaikan, pihaknya merasa terharu karena diakhir acara grand final dakwah pemuda milenial itu ada seorang perempuan non muslim tiba-tiba ingin masuk Islam.

Perempuan yang awalnya beragama Kristen langsung dibimbing untuk masuk Islam.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Lisa pun berganti dengan nama baru yakni Siti Aisyah (30) yang berasal dari Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Untuk memperdalam ilmu agama Islam, Siti Aisyah mondok di Dayah Baitul Furqan Mayang Drien pimpinan Tgk Asep Darma (Tgk Bandung) di Aceh Utara.

“Kami juga menyerahkan uang dalam amplop sebagai bekal untuk mualaf yang baru saja masuk Islam. Semoga Siti Aisyah istiqomah dan mau belajar. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan serta mengabulkan setiap hajatnya,”ucap Tgk Saiful.(asp)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here