Perayaan HUT TNI di Lhokseumawe, Din Minimi Ikut Hadir

Danrem 011/Lilawangsa bersama tamu undangan saat memotong tumpeng, Senin (5/10).

ASPOST.ID- Mantan pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Aceh, Nurdin Ismail alias Din Minimi bersama rekannya ikut hadir dalam perayaan HUT TNI ke-75 di Makorem 011/Lilawangsa Lhokseumawe, Senin (5/10).

Din Minimi yang juga mantan kombatan GAM itu turut memberikan apresiasi saat berlangsungnya acara ditengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan syukuran peringatan ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Korem 011/Lilawangsa berlangsung sederhana dan Khitmad, di Gedung KNPI Aceh Utara, di Lhokseumawe.

Namun sedikit berbeda, pada saat berlangsungnya acara, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut M Dimmi Oumry menerima surprise dari Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto S, IK, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S, IK MH, pemotongan nasi tumpeng dan diserahkan kepada Danyon Brimob AKBP Ahmad Yani kepada Danrem 011/LW, dan Kapolres Aceh Utara menyerahkan Kue Ulang Tahun kepada Danlanal Lhokseumawe dan diiringi tepuk tangan para tamu undangan.

Suasana yang penuh kebahagian bagi seluruh TNI itu di Gedung KNPI Aceh Utara, di Lhokseumawe, disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro melakukan pemotongan nasi tumpeng.Itu merupakan tradisi dan ungkapan batin sesaui syarat dengan makna kemudian diberikan kepada prajurit TNI berprestasi dan melaksanakan tugas dengan baik, keberanian dan ketulusannya yang terlibat langsung dalam pemakaman jenazah yang terindikasi Covid-19 di Desa Binaannya.

Selain prajurit TNI yang menerima penghargaan atas keberhasilan maupun berprestasi dan terlibat langsung dalam pemakaman jenazah Covid, Danrem dan Ketua Persit Memberikan Tali Asih kepada perwakilan Veteran dan Warakauri.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro kepada awak media mengatakan, perayaan ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini dapat menjadi momentum bersama untuk melawan COVID-19 yang sedang mewabah secara masif di Indonesia khususnya di Aceh.

‚ÄúPeringatan perayaan HUT TNI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19, perayaan tahun ini kita lakukan secara sederhana dan jumlah peserta terbatas karena mengingat saat masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Kita harapkan pada HUT TNI ke-75 ini maka dapat menjadi momentum untuk bangkit melawan COVID-19,” kata Danrem Baskoro.

Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu melakukan ikhtiar dalam melawan COVID-19, karena menurutnya setiap cobaan yang diberikan oleh Allah SWT pasti ada solusinya.

“Kita harus percaya bahwa Allah memberikan cobaan dalam bentuk penyakit pasti ada obatnya, oleh sebab itu kita sebagai ciptaannya wajib selalu berikhtiar,” ungkapnya.

Selain terus menerapkan protokol kesehatan, kita jiga harus menerapkan 3W yakni wajib beribadah (berdoa dan meningkatkan iman), wajib aman (protokol kesehatan) dan wajib imun (berolahraga, makan makanan bergizi dan minum vitamin).

Sambung Danrem, peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini dapat memberi arti dan makna bagi Rakyat Indonesia, khususnya di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Selain itu Korem 011/Lilawangsa juga melaksanakan kegiatan sosial seperti melaksanakan rehabilitasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu, Donor Darah massal, serbuan teritorial, Bakti sosial gotong royong massal, pembagian masker kepada masyarakat dan berbagai kegiatan sosial lainnya.(asp/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here