asd
Beranda Daerah Safriani Dilantik Jadi Geuchik Perempuan di Aceh Utara

Safriani Dilantik Jadi Geuchik Perempuan di Aceh Utara

ASPOST.ID- Safriani, A.Ma.Pd, terpilih sebagai geuchik perempuan pertama di Aceh Utara. Ibu rumah tangga ini ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Gampong Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu, belum lama ini.

Ia berhasil unggul dari calon Keuchik lain dan berhak untuk menduduki jabatan Geuchik periode 2020-2026.

Safriani secara resmi telah dilantik oleh Camat Syamtalira Bayu, T. Bustamam di gampong setempat, Rabu (19/2) kemarin.

Kepada geuchik perempuan ini diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan Gampong Punti kearah yang lebih baik kedepan.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Mukim dan Gampong Setdakab Aceh Utara, Safrizal,  mengatakan, seorang perempuan bukan berarti tidak boleh menjadi seorang geuchik dan tidak dilarang dalam aturan. “Sesuai aturan setiap warga negara Indonesia berhak dipilih dan memilih,”ujarnya.  

Ia juga berharap geuchik Gampong Punti yang baru ini mudah-mudahan bisa bekerja sesuai dengan aturan yang ada dalam melaksanakan roda pemerintahan gampong.  Terutama dalam mengelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Gampong (ADG).

“Keuchik perempuan Safriani mengantikan keuchik lama Abdul Hadi yang sudah berakhir masa jabatan juga perlu dukungan dari masyarakat untuk sama-sama membangun gampong kedepan,”pintanya.

Selain itu, lanjut dia, sebelum ketika dilakukan verifikasi calon geuchik di Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu, ada salah satu calon geuchik yakni perempuan. Kebetulan saat pemilihan calon geuchik terpilihlah calon geuchik perempuan untuk memimpin Gampong Punti masa enam tahun mendatang. Masyarakat setempat mempercayakan kepada Safriani untuk menjalankan roda pemerintahan gampong di Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Sementara dalam pelantikan geuchik itu dihadiri oleh Muspika Syamtalira Bayu, para keuchik dan undangan lainnya.(asp)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here