Siapa Peduli Kalau Bukan Kita, Berbagi di Jum’at Berkah

ASPOST.ID- Banyak sekali cara mendulang pahala bagi umat muslim, salah satunya dengan sedekah. Sedekah juga termasuk ibadah serta amalan mulia yang dicintai Allah SWT.

Sedekah bisa dilakukan tanpa batasan. Artinya sedekah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja yang membutuhkan. Harta yang disedekahkan juga bisa berapapun sesuai kemampuan dan keikhlasan.

Islam adalah agama yang mengajarkan kepada para pemeluknya untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama manusia. Salah satunya ialah mengorbankan harta benda untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan seperti fakir miskin, yatim piatu, janda bahkan kepada siapapun yang membutuhkan.

Meskipun sedekah bisa dilakukan kapan saja, tetapi ada waktu yang mustajab, salah satunya di hari Jumat. Hari Jumat merupakan hari raya bagi umat muslim. Banyak keutamaan yang bisa didapatkan dengan melakukan sedekah di hari Jumat.

Pada hari Jumat, Rasulullah SAW meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini pun diungkapkan dalam sebuah hadits.

Dari Abu Hurairah RA, berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Artinya: “Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak.” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah.” (HR Bukhari dan Muslim).

Sedekah juga merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur atas rezeki yang sudah diberikan Allah SWT. (asp)

Mari berbagi berkah di hari Jum’at untuk membantu saudara kita bersama Lembaga Peduli Dhuafa dengan Cara klik link
https://pedulidhuafa.com/program/keutamaan-sedekah-jumat-rayakan-jumat-berkah-dengan-sedekah-tebaik/

Atau bisa juga transfer Via Rekening
Bank – BSI
4533151970 an.
Lembaga Peduli Dhuafa

Konfirmasi 085382528913

Informasi Lembaga Peduli Dhuafa
WhatsApp : 085382528913
Instagram: @lembaga_peduli_dhuafa
YouTube : Lembaga Peduli Dhuafa
Facebook : Lembaga Peduli Dhuafa & Kegiatan Lembaga Peduli Dhuafa
Tiktok : @Lembaga Peduli Dhuafa & kegiatan LPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here