Waduh, Viral Siswa SMP di Aceh Utara Joget Saat Peringatan Maulid

ASPOST.ID- Belum selesai dengan perkara warga Paya Bakong, Aceh Utara mengaku sebagai Imam Mahdi, kini muncul lagi sebuah video amatir di jagat maya Aceh, aksi joget siswa di panggung acara Maulid Nabi di SMPN 1 Tanah Jamboe Aye Aceh Utara.

Video yang mulai beredar sejak dua hari tersebut viral dan memunculkan ragam komentar warga net, di instagram, facebook dan pengguna jejaring whatsapp. Kebanyakan mereka mengecam aksi yang dinilai tidak etis tersebut.

Dalam video berdurasi 16 detik itu terlihat sejumlah siswa berpakaian batik berjoget dengan musik remix di atas panggung. Bahkan ada suara perempuan yang terkesan bak seorang DJ diskotik, dengan background spanduk bertulis “Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW”.

Kemudian dibagian bawah spanduk tertera tema acara maulid yaitu ajakan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kemudian di bawahnya lagi tertulis lokasi acara di SMPN 1 Tanah Jambo Aye. Tapi tidak disebutkan tanggal, hari dan tahun acara itu. Seperti yang unggah oleh akun facebook @abdi Yaumil Kamis (20/1/2022), dengan status “Gawat that Biet..

SMP Negeri 1 Jambo Aye memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, tapi chen2 lage cangguek deuk (Benar-benar gawat.. memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, tapi lompat2 seperti kodok kelaparan),” Kemudian beragam komentar muncul diantaranya, “yang begini yang merusak akidah Islam, tak bisa dibiarka itu, memalukan,” tulis @sutrisno memasang emoticon menangis. “Peu hana lee urueng tuha isinan? (Apa tidak ada lagi orang tua disitu?),” komen @Jay.

“Le kemajuan di Aceh, nyan tinggai lakee meuah kabeh perkara (Banyak kemajuan di Aceh, tinggal minta maaf selesai perkara),” sebut @HamDan Spn.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi dari pihak sekolah maupun dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara. Anteroaceh.com sudah beberapa kali menghubungi kepala dinas Jamaluddin via telepon dan pesan WhatsApp namun belum direnspon. (asp)

sumber: Anteroaceh.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here