Dandim 0103/Aut Bersama Kapolres Lhokseumawe Panen Raya Udang Vaname

ASPOST.ID- Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0103, Ny. Yasmin Oke Kistiyanto, melakukan panen perdana udang vaname di tambak Tgk. Marhadi seluas 28 x 50 meter di Pulau Semadu Rancung Gampong Batuphat Timur Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Jum’at (13/5/2022).

Tambak udang vaname itu selama ini menjadi binaan Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan,wilayah pantai Pulau Semadu sangat berpotensi dalam pengembangan budidaya udang vaname, karena memiliki air yang bersih. Budidaya udang vaname binaan Kodim 0103/Aut ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat pesisir pantai, bagaimana membudidaya udang yang baik dan benar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tambak udang vaname percontohan binaan Kodim 0103/Aut ini bisa mempelopori bagaimana memberikan contoh kepada masyarakat membudidaya udang vaname, dan hasilnya pun cukup lumayan dan tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya,”ungkap Letkol Oke.

Dandim menambahkan, motivasi masyarakat terkait budidaya udang vaname khususnya diwilayah Pesisir pantai di Aceh utara dan Kota Lhokseumawe mulai tinggi dan bahkan banyak warga yang mau belajar tentang budidaya udang vaname di tambak binaan TNI ini.

“Kami melihat sudah banyak yang belajar di sini bagaimana mengembangkan udang vaname. Dan ini yang kita manfaatkan lahan tidur yang dulunya terbengkalai kita coba untuk edukasi masyarakat supaya pemanfaatan lahan bisa menghasilkan ekonomi yang baik,” ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada aspost.id.

Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto meyakini bahwa masyarakat bila ingin mengembangkan tambak udang vaname jika ditekuni dengan baik dan rajin akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya akan meningkatkan perekonomian msyarakat.

Sementara itu, pemilik tambak Tgk. Marhadi mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim 0103/Aceh Utara yang telah bersedia membina masyarakat, dalam usaha tambak udang vaname ini.

“Alhamdulillah ini adalah hasil budidaya 200.000 udang Vaname yang saya tebar bersama Bapak Dandim tiga bulan yang lalu dan hasilnya sangat memuaskan,” tutupnya. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here