Danrem Lilawangsa Hadiri Dirgahayu Bhayangkara ke-78 di Tanah Kelahiran Kota Juang

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran ikut menghadiri puncak hari Dirgahayu Bhayangkara ke-78 di tanah kelahirannya, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (01/07/2024), dalam acara syukuran yang digelar Polres Bireuen.

ASPOST.ID- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran ikut menghadiri puncak hari Dirgahayu Bhayangkara ke-78 di tanah kelahirannya, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (01/07/2024), dalam acara syukuran yang digelar Polres Bireuen di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Cot Gapu.

“Saya mewakili segenap keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa, turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, termasuk di jajaran Polda Aceh. Harapan kita bersama Polri selalu memberikan pelayanan terbaik, pengayom dan dicintai masyarakat,” sebut Danrem Ali Imran yang merupakan putra Bireuen ini.

Menurut Danrem Ali Imran, TNI-Polri adalah sama sebagai alat negara yang sinergitasnya harus tetap kokoh dan solid dalam setiap tugas pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Terlebih peran serta Polri saat ini sangat penting untuk terciptanya keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“TNI akan selalu mendukung polri dalam melaksanakan tugas. Sebab, sesuai motto sinergitas, TNI-Polri adalah kita, begitupun suatu negara akan kuat dan disegani negara lain, apabila aparat penegak hukum TNI-Polri bersama Rakyatnya bersatu, itu mutlak,” ujar Danrem 011/Lilawangsa usai menghadiri syukuran.

Danrem berpesan, kepada seluruh anggota, agar terus menjaga sinergitas TNI Prima dan Polri Presisi dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif berkelanjutan menuju Indonesia Emas, khususnya pembangunan di Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

“Dalam perjalanan waktu ke-78 Tahun, Polri telah melaksanakan pengabdiannya dalam mengemban tugas memelihara keamanan dan ketertiban dalam negeri, hal ini patut disyukuri, dimana tantangan tugas polri kedepan semakin berat, diantaranya Kamtibmas harus dikawal ketat dan kualitas pelayanan harus ditingkatkan, khususnya di wilayah Kabupaten Bireuen,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada TNI  atas dukungan dan partisipasi sehingga terselenggaranya rangkaian puncak peringatan hari Bhayangkara Ke-78 dengan khidmat.

“Terima kasih kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa, terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kodim 0111/Bireuen, dan ini merupakan bentuk sinergitas nyata TNI-Polri sebagai Pilar Negara, harapan keberadaan dan keharmonisannya sebagai pondasi yang menunjang eksistensi pengabdian tugas kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kapolres.

Sementara dalam perayaan Hari Bhayangkara itu, Kapolres Bireuen bersama Danrem juga ikut membagikan hadiah kepada personil yang berprestasi dan pemenang perlombaan.

Selain Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran, acara puncak Hari Bhayangkara turut dihadiri, antara lain, Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan, PhD, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Kepala Kejaksaan Bireuen, Ketua Pengadilan Bireuen, Ketua DPRK  Bireuen, Kepala BNNK Bireuen, serta tamu undangan lainnya. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here