Beranda Daerah Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah Siap Sediakan Lahan Bangun Kampus

Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah Siap Sediakan Lahan Bangun Kampus

Rektor UNIKI Bireuen Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, sebagai pihak pertama dan Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, Tgk. H. Abubakar Ismail (Abati) sebagai pihak kedua menandatangani MoU tentang Tridharma Perguruan Tinggi, pada Rabu (3/3). Asp.

ASPOST.ID – Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah di Gampong Lhok Mon Puteh-Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menyatakan siap menyediakan lahan jika dibutuhkan untuk membangun gedung Kampus Universitas dalam lingkungan dayah setempat.

Hal itu disampaikan Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, Tgk. H. Abubakar Ismail, dalam sambutannya pada acara penandatangan MoU tentang Tridharma Perguruan Tinggi
bersama Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen di dayah setempat, Rabu (3/3).

MoU itu diteken oleh Rektor UNIKI Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, sebagai pihak pertama dan Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, Tgk. H. Abubakar Ismail (Abati) sebagai pihak kedua.

“Kami siap menyediakan lahan kalau dibutuhkan oleh UNIKI untuk membangun gedung kampus, apakah nantinya untuk kampus tiga dilingkungan dayah,”ucap Tgk.H. Abubakar Ismail yang akrab disapa Abati ini.

Sementara itu, Rektor UNIKI Bireuen, Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, mengatakan, kalau memang nantinya di lingkungan dayah dibutuhkan adanya Kampus maka pihaknya siap untuk membangun.

Disebutkan, dalam Kampus itu nantinya akan diisi oleh para mahasiswa yang hatinya di dayah dan pikirannya juga unggul dibidang umum. “Kalau orang sudah punya hati serta pikiran telah menyatu terhadap apa yang telah diutarakan dan diharapkan oleh Allah maka kita bisa melahirkan para generasi atau pemimpin yang berkualitas kedepan. Tentunya, orang-orang qurani atau orang-orang yang memahami dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,ā€¯harapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya diwakili oleh staf ahli Setdako Lhokseumawe, Nasruddin, menyebutkan, kegiatan kerjasama atau MoU yang dilakukan oleh Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah dengan UNIKI, Pemko Lhokseumawe, sangat mendukungnya. “Pada prinsipnya Pemko Lhokseumawe semua mendukung program untuk mencerdaskan generasi penerus khususnya di Lhokseumawe dan Aceh secara umumnya. Apalagi untuk memajukan dunia pendidikan umum dengan pendidikan agama,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kabag Ren Polres Lhokseumawe, AKBP Budiman, Pabung Kodim 0103 Aceh Utara Mayor Cba Jumiin, Ketua MPD Lhokseumawe, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Tgk Ramli, Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Pangan, M.Rizal, Kapolsek Muara Dua, Ipda Slamet, Kapolsek Blang Mangat Ipda Fakhrurrazi, Kabag TU Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Jamaluddin dan tamu undangan lainnya.

Kemudian usai penandatangan MoU dilanjutkan dengan peninjauan lahan untuk membangun gedung kampus jika dibutuhkan. (ap)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here