Beranda Daerah IKADA Ulumul Islam Panton Labu Dikukuhkan

IKADA Ulumul Islam Panton Labu Dikukuhkan

ASPOST.ID- Pimpinan Yayasan Dayah Ulumul Islam Samakurok Panton Labu, Aceh Utara, Tgk H. Baihaqi Yahya resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni Dayah Ulumul Islam (IKADA UI) di komplek dayah setempat, kemarin.

Pimpinan Yayasan Dayah Ulumul Islam, Tgk H. Baihaqi Yahya, dalam kesempatan itu menyampaikan,
dalam kepemimpinan kita harus banyak mendengar daripada berbicara.

“Geutanyoe dalam ta pegang dan ta ba saboh organisasi, nyoe beuna ta meupakat dan tamusyawarah dengoen rakan-rakan teuh yang na meugabong dalam organisasi nyan”ucapnya dalam bahasa Aceh.

Tgk H. Baihaqi Yahya mengatakan, berbicara untuk kepentingan umum kita harus senantiasa mengambil keputusan secara musyawarah bersama dalam rapat yang sudah dilakukan untuk menuntaskan suatu perkara. Di lain sisi, alumni juga harus di berdayakan dan selalu terjalin silaturahmi, baik lintas angkatan maupun secara umum dengan masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Dayah Ulumul Islam (IKADA UI) dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua alumni.

Ia mengatakan, dalam Mubes pertama IKADA UI itu dirinya tunjuk sebagai pemegang amanah besar oleh kawan-kawan peserta forum untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum IKADA UI.

“Maka langkah pertama saya adalah membentuk sebuah kepengurusan selama satu periode, dalam hal ini organisasi alumni yang sudah mempunyai ratusan alumni yang di lahirkan dari tahun pertahun,”katanya.

Disebutkan, hingga saat ini lulusan Dayah Ulumul Islam Samakurok Panton Labu, Aceh Utara, sudah ada angkatan ke-8 selama pembentukan SMAS Ulumul Islam.

“Sebelum itu ada juga satu angkatan yang menjadi angkatan pertama atau alumni Dayah bersama, dan arah IKADA UI ini tetap kami satukan dalam skema membantu dan memajukan dayah. Kedepannya, akan terus dilakukan untuk perkembangan dayah dan pemberdayaan alumni di luar sektor para guru dan santri yang masih mondok di dalam dayah,”ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan, dengan hadirnya kepengurusan ini dalam ranah alumni menjadi wadah dasar dan utama dalam menyatukan alumni dan memulai langkah awal silaturahmi besar.

Dewan Pengarah IKADA UI Ustad Wahyuni S.Pd,I menambahkan, dewan guru sangat bersyukur dengan adanya IKADA UI.

Dimana, para alumni-alumni yang sudah sangat banyak dan mencapai ratusan orang ini ada tempat mereka berkumpul. Tempat mereka memberikan kontribusi untuk kemajuan dayah, karena itu tujuan dasar dan penambahan akomoditi besar untuk sumbangsih pikiran mereka dalam mengupayakan keberlangsungan Dayah Ulumul Islam. (asp/ril)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here