Beranda Daerah Kapolres Lhokseumawe Irup Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Lhokseumawe Irup Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto bertindak sebagai inspektur upacara Hari Bhayangkara Ke-78 di halaman Mapolres setempat, Senin (1/7/2024).

ASPOST.ID- Jajaran Polres Lhokseumawe memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 dalam sebuah upacara berlangsung di Mapolres Lhokseumawe pada Senin (1/7/2024) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lhokseumawe menyuguhkan senam kreasi dan tarian Gaseh Setia sebagai hiburan bagi para tamu undangan.

Sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Sirya Iqbal.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K., melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MH, menyampaikan, bahwa penampilan tersebut dimaksudkan untuk menghibur para tamu yang hadir.

Polres Lhokseumawe, kata Salman, menampilkan senam kreasi yang dibawakan oleh personil Polres Lhokseumawe. Senam ini merupakan perpaduan gerak tradisional dan syair Aceh yang diiringi oleh irama musik dengan gerakan yang atraktif dan inovatif.

Tim senam kreasi yang dibina oleh Ketua Bhayangkari Polres Lhokseumawe, Ny. Resti Henki Ismanto, telah berhasil meraih prestasi dengan memenangkan gelar Juara 1 Kategori Senam Kreasi dalam perlombaan Hut HKGB ke-71 se-Polda Aceh.

Selain itu, sebut Salman, juga ditampilkan Tarian Gaseh Setia, yang dibawakan oleh penari dari Sanggar Cut Mutia, mengandung makna kasih setia.

“Tarian ini menggambarkan sosok wanita Aceh yang berpendirian teguh, mandiri, dan mampu menjaga martabat serta harga dirinya, meskipun ditinggal suami pergi merantau,”ucapnya.

Salman menambahkan, harapan besar dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah terciptanya sinergi yang lebih kuat antara Polri dan masyarakat, serta peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban, serta melestarikan budaya lokal yang kita banggakan,” ujar Salman.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, Polres Lhokseumawe berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. Berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara menuju Indonesia emas nantinya. (asp/ril)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here