Pabrik Pupuk Iskandar Muda Berhenti Operasi, Ini Penyebabnya

Pabrik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, dalam sepekan terakhir ini terhenti beroperasi akibat dihentikan suplai pasokan gas dari PT Medco E&P Malaka karena sedang dilakukan perbaikan.

ASPOST.ID-Ternyata, Pabrik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, dalam sepekan terakhir ini terhenti beroperasi. Penyebabnya, terkendala suplai pasokan gas dari PT Medco E&P Malaka yang sedang dilakukan perbaikan.

AVP Humas PT PIM, Dedi Ikhsan membenarkan pabrik PT PIM sementara waktu berhenti beroperasi. Dikarenakan untuk sementara ini PT Medco E&P Malaka sedang melakukan perbaikan.

“ Jadi terhitung 25-31 Juli 2022 pabrik PIM berhenti sementara. Insya Allah, 31 Juli 2022 pabrik akan beroperasi secara normal,” kata Dedi Ikhsan, Jumat (29/7/2022), dilansir bakata.

Dedi mengatakan sembari ada perbaikan di PT Medco E&P Malaka, pihaknya juga memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan perbaikan kecil-kecilan.

“Berhenti beroperasi pabrik PT PIM bukan kendala dengan pasokan gas. Tapi dikarenakan ada perbaikan di PT Medco E&P Malaka,” pungkasnya.(bakata/asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here