Prof. Samsul Rizal Lantik Pengurus ICMI Orda Lhokseumawe, Ini Pesannya

ASPOST.ID- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesian (ICMI) Orwil Aceh, melaksanakan pelantikan Pengurus ICMI Organisasi Daerah (Orda) Lhokseumawe Periode 2021-2026, Jum’at Malam, (30/09/2022), di Aula Setdako Lhokseumawe.

Ketua ICMI Organisasi Wilayah Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. IPU. ASEAN.Eng secara resmi melantik Majelis Pengurus Daerah (MPD) ICMI Orda Lhokseumawe, periode 2021-2026 yang di ketuai oleh Dr. Yulius Dharma, S.Ag. M.Si (Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh), dengan Sekretaris Ir. Muhammad Hatta, SST. MT (Koordinator Humas dan Kerja Sama Politeknik Negeri Lhokseumawe dan Wakil Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Lhokseumawe), serta Tajuddin Nur, ST (Ketua Umum AKLI Aceh) sebagai Bendahara. Mereka akan menahkodai ICMI Orda Lhokseumawe hingga tahun 2026 mendatang.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si. MA.Cd yang juga Ketua Dewan Penasehat ICMI Orda Lhokseumawe, Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, AP. M.Si sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI Orda Lhokseumawe, hadir juga H. Muhammad Thaib Bupati Aceh Utara Periode 2012-2022, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, Forkompimda Lhokseumawe, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Sekda dan Pejabat Eselon II Kota Lhokseumawe, para tokoh dan Pimpinan Ormas, Wartawan dan Pengurus ICMI Orwil Aceh.

Ketua ICMI Orwil Aceh, Samsul Rizal menyampaikan, dengan terbentuknya pengurus baru ICMI Orda Lhokseumawe akan terus membentuk dan bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah , baik itu kabupaten, kota, provinsi, dan negara guna membangun secara bersama-sama, serta turut membantu program penjabat walikota seperti permasalahan sampah.

Lanjut Samsul, ICMI Orwil Aceh sangat mendukung salah satunya kegiatan ICMI Lhokseumawe Menyapa pada setiap bulan, sehingga setiap keluhan dan permasalahan yang disampaikan dapat segera diselesaikan oleh Penjabat Walikota dan jajarannya.

“Karena nanti, yang diundang pada kegiatan itu bukannya pihak pemerintah ataupun instansi lainnya, tetapi masyarakat juga ikut andil, apabila masalah-masalah kecil mau diselaikan, maka akan selesai. Jangan kita sebagai masyarakat muslim, tetapi tidak islami, dengan maksud perbuatan kita tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah yang tidak islami,” ungkap Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi Aceh ini.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Lhokseumawe Yulius Dharma mengatakan, salah satu program ICMI Orda Lhokseumawe yaitu menyelenggarakan diskusi yaitu ICMI Lhokseumawe Menyapa yang diselenggarakan setiap bulannya.

“Dan dengan adanya ICMI ini semoga menjadi pencerahan kota Lhokseumawe kedepannya untuk menjadi yang lebih baik. Dan juga kami akan membantu dan mendukung program- program Pj. Walikota Lhokseumawe,” pungkasnya

Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si. MA.Cd dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada Pengurus ICMI Orda Lhokseumawe.

“Semoga Pengurus ICMI Orda Lhokseumawe periode ini dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh tanggungjawab,” harapnya.

Imran melanjutkan, keberadaan ICMI memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat muslim di Kota Lhokseumawe. Karena ICMI dapat menjadi penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Mari kita perkuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas serta ciptakan program-program cemerlang dan brilian sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Kota Lhokseumawe nantinya,” tutupnya.

Acara tersebut diakhiri dengan Diskusi Publik Lhokseumawe Di Mata Cendekiawan yang dipandu oleh Ir. Muhammad Hatta, SST,. MT Sekretaris ICMI Orda Lhokseumawe ini. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here