PUPR Agara Bangun Jembatan Rangka Baja Senilai Rp 53 Miliar

Kepala Dinas PUPR Aceh Tenggara Sadli Desky ST, didampingi Kabid Jalan dan Jembatan Muhammad Yusuf. AsP

ASPOST.ID- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Aceh Tenggara (Agara) dibawah kepemimpinan Sadli Desky ST, terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas masyarakat pedalaman dengan mengutamakan pembangunan jalan dan jembatan.

Dimana, jalan dan jembatan itu merupakan jalur transportasi masyarakat yang menghubungkan dari gampong mereka ke pusat ibukota kecamatan.

“Pembangunan jalan dan jembatan akan terus kita lanjutkan untuk membuka ke terisolir desa – desa maupun kecamatan di pedalaman. Bertujuan untuk memperkuat daerah khususnya desa dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”kata Kepala Dinas PUPR Aceh Tenggara Sadli Desky ST, didampingi Kabid Jalan dan Jembatan Muhammad Yusuf, kepada aspost.id Selasa (24/1).

Ia mengatakan, bentuk komitmen Dinas PUPR dalam memajukan perekonomian masyarakat didaerah melalui akses jalan, baru saja melakukan peresmian Jembatan Selayakh menghubung tiga kecamatan, di Kecamatan Pedesi.

“Dengan diresmikan dan beroperasi jembatan ini tentu akan meningkatkan konektivitas jaringan antar masyarakat desa dalam tiga kecamatan yang berimbas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,”ungkap Sadli Desky, ST.

Disebutkan, pembangunan jembatan ini mulai diwacanakan sejak tahun 2013 silam dengan alokasi anggaran mencapai Rp 52 Miliar. Sehingga Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya untuk dapat menyelesaikan jembatan tersebut.

” Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan berfungsi dengan baik.Jembatan bertipe rangka baja ini dengan panjang 240 Meter,lebar jalan 6 meter serta trotoar kiri kanan 0,5 meter. Sementara tinggi kontruksi jembatan mencapai 16 meter,”ucapnya.

Selain jembatan, lanjut dia, konektifitas dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat tani pedalaman daerah, pihaknya juga terus memacu pembangunan jalan didaerah. (np/asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here