Sulit Jangkau Sekolah Terpencil, Cabdin Aceh Utara Butuh Mobil Double Cabin

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd.

ASPOST.ID- Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Aceh Utara, membutuhkan mobil Double Cabin untuk mobil operasional lapangan. Pasalnya, selama ini belum memiliki mobil operasional Double Cabin yang bisa menjangkau Sekolah Menengah Atas (SMA) terpencil atau pedalaman di Aceh Utara.

Untuk itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd sangat mendukung rencana pengadaan mobil dinas Double Cabin oleh Dinas Pendidikan Aceh tahun 2022. Dimana, mobil dinas Double Cabin itu akan diperuntukkan untuk Cabang Dinas Pendidikan di wilayah kabupaten/kota di Aceh.

“Ya kami sangat mendukung pengadaan mobil dinas Double Cabin oleh Dinas Pendidikan Aceh, sebagai mobil operasional di lapangan”ucap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd, kepada Rakyat Aceh kemarin.

Ia mengatakan, selama ini pihaknya mengalami kesulitan saat memantau sekolah-sekolah pedalaman di beberapa kecamatan di Aceh Utara dengan menempuh medan berat. “Kita sulit jangkau kalau pakai mobil Avanza atau Innova,karena kondisi jalan berbatu dan tanjakan yang sangat memprihatikan sehingga dibutuhkan mobil Double Cabin,”katanya.

Disebutkan, jika dipaksakan melintas dengan kendaraan biasa maka mobil tersebut harus segera dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. “Belum lama ini, Pak Kadis Pendidikan Aceh berkunjung ke beberapa sekolah pedalaman di Aceh Utara. Kami terpaksa rental mobil Double Cabin hingga tiga hari dan meminjam mobil Double Cabin milik PMI Aceh Utara untuk melewati jalur yang berat di sekolah terpencil,”ungkap Ahmad Yamani didampingi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Aceh Utara, Hasbi, S.Pd.,MSM dan Ketua MKKS SMK Aceh Utara Ismail, S.Pd.,M.Pd.

Menurut dia, sekolah tingkat SMA yang berada di beberapa kecamatan terpencil dengan menempuh medan berat di Aceh Utara, yakni Leubok Pusaka di Kecamatan Langkahan, Muara Batu, Kuta Makmur, Simpang Keuramat, Sawang, Nisam, Nisam Antara, Bukit Hagu di Kecamatan Lhoksukon dan lainnya.

“Atas dasar itulah kami sangat membutuhkan mobil Double Cabin untuk operasional lapangan. Sekali lagi kami sangat mendukung pengadaan mobil Double Cabin oleh Dinas Pendidikan Aceh,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh, Mustafa, S.Pd juga menyampaikan, dukungan penuh terkait pengadaan mobil operasional Double Cabin oleh Dinas Pendidikan Aceh.

“Mobil Double Cabin itu sangat dibutuhkan oleh Cabang Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Aceh untuk menjangkau sekolah-sekolah yang berada di kecamatan pedalaman, seperti di Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Tengah dan pantai barat Aceh,”katanya. (rakyataceh/ aspost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here