Bandara Malikussaleh Butuh Run Way 2.250 Meter Lagi

Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib mendampingi Haji Ruslan Daud Komisi V DPR-RI dan pihak kementerian perhubungan memantau run way Bandara Malikussaleh belum lama ini.

ASPOST.ID- Bandara Malikussaleh Aceh Utara masih dibutuhkan run way sepanjang 2.250 meter lagi supaya dapat mendarat pesawat berbadan besar. Sementara selama ini, hanya memiliki run way sepanjang 1.850 meter dan mampu mendarat pesawat ATR-72.

Untuk itu, sangat diperlukan pembangunan penambahan run way Bandara Malikussaleh supaya ekonomi Aceh Utara bisa bangkit kembali.

Kepala Bandar Udara Malikussaleh, Sofyan Rasad menyampaikan, pembangunan yang sedang berlangsung saat ini yakni pengaspalan run way. Dimana pekerjaan itu dilakukan dalam tahun jamak (multi years). “Pekerjaan ini merupakan salah satu usaha dari kerja keras dan kerja cerdas Haji Ruslan Daud (HRD) anggota DPR RI asal pemilihan Aceh di tingkat nasional,”ucapnya, seraya menambahkan, dilokasi bandara Malikussaleh juga sedang dilakukan pekerjaan pemasangan lampu di landasan pacu dan semua lampu yang sudah terpasang beroperasi normal.

“Mudah-mudahan rencana untuk perpanjangan run way pun dapat terlaksana dan kami sangat yakin dengan usaha yang dilakukan oleh HRD. Jika ditanyakan berapa persen keyakinan, maka saya menjawab 1000 persen,ā€¯ucapnya, seperti dilansir harianrakyataceh.

Disebutkan, dalam Kunjungan Kerja Komisi V DPR-RI pada reses 2021-2022 ke Provinsi Aceh, pada Senin (20/12) lalu, selain hadir Haji Ruslan Daud juga ikut hadir Direktur Bandar Udara dari Kementerian Perhubungan, Ir. Nafhan Syahroni.

“Pak Nafhan Syahroni sangat mendukung keinginan HRD untuk memperjuangkan pekerjaan penambahan run way di Bandar Udara Malikussaleh. Beliau itu yang menangani seluruh sarana dan prasarana untuk Bandar udara.
Semoga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan harapan masyarakat Aceh Utara. (rakyataceh/aspost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here