Panwaslih Lhokseumawe Raih Anugerah Kehumasan Awards Bawaslu RI

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI, Drs. Ferdinand Eskol Tiar Sirait, M.H menyerahkan Anugerah Kehumasan Awards kepada Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Panwaslih Kota Lhokseumawe Dedy Syahputra,SH.,MH, Senin (12/12/2022).

ASPOST.ID- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Kota Lhokseumawe, berhasil meraih
Anugerah Kehumasan Awards dari Bawaslu RI sebagai juara terbaik III katagori Pengelolaan Hubungan Media Massa Terbaik Bawaslu tingkat Kabupate/Kota se-Indonesia.

Anugerah tersebut diterima oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Panwaslih Kota Lhokseumawe Dedy Syahputra,SH.,MH,yang diserahkan oleh Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI, Drs. Ferdinand Eskol Tiar Sirait, M.H. Penyerahan itu berlangsung dalam Rapat Kerja Nasional dan Anugerah Kehumasan tahun 2022 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Ahad- Selasa, tanggal 11-13 Desember 2022.

Acara Rakernas dan Anugerah Kehumasan dibuka oleh Plh Sekjen Bawaslu RI Dr. La Bayoni akrab disapa Bang Boy menyampaikan, bahwa Humas Bawaslu perlu memaksimalkan peran media sosial dalam mempublikasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu untuk diketahui oleh masyarakat luas.

Sementara itu, dalam kegiatan malam Anugerah kehumasan, Komisioner Bawaslu RI, Lolly Suhenty dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah mengelola kehumasan dengan sangat baik. Diharapkan bagi kabupaten/kota yang belum menerima Award dapat terus meningkatkan kinerja sehingga dapat meraih nominasi pada berikutnya, dengan semangat “Pantang Pulang Sebelum Tayang”.

Dalam ajang tersebut, Panwaslih Kota Lhokseumawe menjadi satu-satunya Panwaslih Kabupaten/Kota di Aceh yang menerima Award dari Bawaslu RI. Anugerah Kehumasan juga diberikan kepada Panwaslih Provinsi Aceh yang diterima secara langsung oleh Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh Marini sebagai terbaik III kategori Inovasi Program Kehumasan Terbaik.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen, Ph.D bersama jajaran sekretariat yang ikut menyaksikan secara langsung melalui cannel youtube bersyukur atas Award yang diraih oleh Panwaslih Kota Lhokseumawe.

“Ini menjadi kado istimewa dj penghujung tahun 2022, pencapaian ini juga tidak terlepas dari kerja keras semua tim dan yang terpenting adalah hubungan yang terjalin cukup baik dengan insan pers yang ada di Kota Lhokseumawe selalu mempublikasi, menginformasikan berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh Panwaslih Kota Lhokseumawe,”ucapnya.

Ia juga berharap, semoga kedepan akan semakin baik dan terus menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas sebagai pengawas Pemilu 2024. (asp/ril)

Kategori Penulisan Berita Terbaik
Terbaik 1: Kabupaten Tabanan
Terbaik 2: Kabupaten Buol
Terbaik 3: Kabupaten Pangkajene Kepulauan

Bagian Humas & Media Tingkat Provinsi:

Kategori Manajemen Kehumasan Terbaik
Terbaik 1: Kalimantan Barat
Terbaik 2: Sulawesi Selatan
Terbaik 3: Papua

Kategori Pengelolaan Hubungan Masyarakat Terbaik
Terbaik 1: Papua
Terbaik 2: Jambi
Terbaik 3: Banten

Kategori Pengelolaan Hubungan Media Terbaik
Terbaik 1: Bangka Belitung
Terbaik 2: Jambi
Terbaik 3: Sulawesi Selatan

Kategori Inovasi Kehumasan Terbaik
Terbaik 1: Jawa Tengah
Terbaik 2: Jawa Timur
Terbaik 3: Aceh

Bagian Humas & Media Tingkat Kabupaten/Kota:
Kategori Manajemen Kehumasan Terbaik
Terbaik 1: Kab. Nunukan
Terbaik 2: Pemalang
Terbaik 3: Penajam Paser Utara

Kategori Pengelolaan Hubungan Masyarakat Terbaik
Terbaik 1: Kota Depok
Terbaik 2: Kab. Gorontalo
Terbaik 3: Kota Yogyakarta

Kategori Pengelolaan Hubungan Media Terbaik
Terbaik 1: Kab. Banyumas
Terbaik 2: Kab. Blitar
Terbaik 3: Kota Lhokseumawe

Kategori Inovasi Kehumasan Terbaik
Terbaik 1: Kab. Kulonprogo
Terbaik 2: Kab. Ponorogo
Terbaik 3: Kuantan Sengingi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here