Pj Bupati Aceh Utara Lantik Razali Jadi Ketua MPD, Ini Harapanya

ASPOST.ID- Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, melantik dan mengambil sumpah Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Utara H.Razali,S. Pd bersama Pengurus masa bakti 2023- 2027.

ASPOST.ID- Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, melantik dan mengambil sumpah Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Utara H.Razali,S.P.d bersama pengurus masa bakti 2023- 2027.

Prosesi pelantikan itu berlangsung di Aula Pendopo Bupati, Kamis, (12/1) yang turut disaksikan oleh pejabat jajaran Forkopimda Aceh Utara, seperti Ketua DPRK Arafat Ali, SE, Asisten Setdakab Risawan Bentara, Staf Ahli dan pejabat dari Rektorat Perguruan Tinggi.

Kemudian tampak hadir Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Utara, Drs.Ahmad Yamani, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Jamaluddin, S.Sos.,MPd, Inspektur Aceh Utara Andria Zulfa, PhD, Kadis Pendidikan Dayah, Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag.,MSM, Ketua MAA Tgk Usman, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Azwardi mengucapkan selamat kepada pengurus MPD Aceh Utara masa bakti 2023 – 2027. “Mutu pendidikan kita belum begitu menggembirakan, dibutuhkan uluran tangan kita semua komponen, tantangan pendidikan kita ke depan kian kompleks, di antaranya masalah degradasi nilai-nilai akhlak,” ungkap Azwardi.

Saat ini, kata dia, semua lembaga harus berjalan sesuai dengan visi pemerintah daerah. Sebab itu dirinya tidak mau terlibat dalam proses seleksi pengurus MPD, biarlah semua berjalan sesuai prosedur. “Saya tidak mau terlibat langsung ke sana. Proses seleksi harus sesuai norma standar, ikuti prosedur yang berlaku. Jika ada yang tidak puas, itu lumrah saja, sebagai lembaga otonom biarkan prosesnya berjalan sesuai mekanisme perekrutan,”ungkapnya.

Disebutkan, Pengurus Baitul Mal, Direksi PDAM habis masanya, dan sekarang sedang proses seleksi direksi baru. “Saya tidak intervensi apapun, yang penting yang sudah dilantik hari ini bekerjalah profesonal, jujur dan ikhlas,” harap Azwardi.

Kepada pengurus baru MPD, Azwardi meminta segera menyusun rencana kerja, kuatkan konsolidasi untuk bergerak bersama demi kemajuan pendidikan di Aceh Utara. “Buang ego sektoral, saya tunggu kiprah Bapak – Ibu,”ucapnya.

H Razali, SPd, terpilih menjadi Ketua MPD Aceh Utara dalam Musyawarah Masyarakat Pendidikan (MMP) Aceh Utara pada Senin, 5 Desember 2022, di Hotel Lido Graha Lhokseumawe.

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, H Razali antara lain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, yang telah melantik pengurus MPD Aceh Utara periode 2023 – 2027.

Razali juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Sekretarat MPD, panitia MMP, dan tim Asesor yang telah sukses menggelar musyawarah dan berlanjut dengan pelantikan pengurus baru MPD Aceh Utara.

Menurut Razali, kompetensi para pengurus MPD kali ini dinilai cukup memadai untuk menggerakkan institusi ini dalam pengembangan dunia pendidikan.

“Ada yang mantan PNS yang sudah purna tugas seperti saya, ada juga yang masih PNS aktif, ada juga dari unsur akademisi, dan pegiat pendidikan lainnya, sehingga komposisinya cukup mumpuni untuk memberikan arahan, masukan, evaluasi dan monitoring terhadap kebijakan-kebijakan bidang pendidikan,” ungkap Razali.

Lebih jauh Razali mengajak para mitra kerja untuk terus berkolaborasi dengan pihaknya, seperti masa-masa sebelumnya. Seperti adanya program pelatihan Komite Sekolah yang pernah dilaksanakan oleh MPD. “Kami sangat berharap agar hubungan ini dapat terus terawat dengan baik dalam masa kepengurusan kami ke depan,”pintanya.

Sementara itu, Pengurus MPD Aceh Utara periode 1 Januari 2023 s/d 31 Desember 2027 diketuai oleh H Razali, SPd, wakil ketua I Zulkarnaini, MPd, Wakil Ketua II Tgk Syarifuddin, Wakil Ketua III Tgk Fauzan, dilengkapi dengan jajaran pengurus lainnya. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here