Ada Festival Kampoeng Qur’an di Blang Poroh Lhokseumawe

Geuchik Gampong Blang Poroh Abdullah Z dalam kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan Festival Kampoeng Qur'an yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi IAIN Lhokseumawe, Ahad (13/2/2022).

ASPOST.ID- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dari kelompok 24 yang sedang mengambil Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, mulai melakukan berbagai macam program untuk masyarakat setempat.

Salah satunya, seperti menggelar Festival Kampoeng Qur’an, dengan tema ” Meningkatkan Nilai Keislaman Anak Serta Membangun Generasi yang berkualitas dan Berakhlakul Karimah”, pada Ahad (13/2/2022).

Para mahasiswa IAIN kelompok 25 itu mengusung selogan “Blang Poroh Meugiwang”, yang dikenal sebagai Gampong Tangguh Covid-19 diresmikan oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto bersama Walikota Suaidi Yahya bersama unsur Muspida Lhokseumawe, pada Senin,22 Juni 2020 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, langsung dihadiri Geuchik Gampong Blang Poroh Abdullah Z, Imum Gampong Blang Poroh Tgk.Ridwan Yunus, para kepala dusun dan aparatur gampong lainnya. Sementara dari IAIN juga dihadiri oleh dosen pembimbing kelompok mahasiswa 24 serta para mahasiswa itu sendiri.

Geuchik Gampong Blang Poroh Abdullah Z dalam kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan Festival Kampoeng Qur’an yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi IAIN Lhokseumawe. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami dan masyarakat Blang Poroh,”ucapnya. (asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here