Hadapi Puasa dan Idul Fitri, Stok Beras Bulog Lhokseumawe Aman

ASPOST.ID- Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Cabang Lhokseumawe, saat ini memiliki stok beras mencapai 1.300 ton dan cukup untuk enam bulan kedepan.

“Stok beras itu merupakan pengadaan dalam negeri, kalau untuk hadapi Puasa Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tidak masalah dan aman stok beras Bulog,”kata Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Cabang Lhokseumawe, Mufti, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Kamis (10/2).

Ia juga mengatakan, untuk beras saat ini dalam kondisi aman karena punya stok beras pemerintah. “Kalau kebutuhan lain seperti gula juga stabil dan sekarang yang naik kan cuma minyak goreng. Untuk kita di Bulog belum ada penugasan terkait minyak goreng,”ungkapnya.

Disebutkan, harga beras di pasar-pasar tradisional masih dalam keadaan stabil dan berdasarkan laporan dari Disperindag tidak mengalami kenaikan. Bahkan, untuk harga beras medium sesuai dengan HET Pemerintah yakni Rp 9.950 perkilo dan premium seharga Rp 13.300 perkilo.

Sementara untuk pengadaan beras lokal, lanjut Mufti, sejauh ini belum dilakukan karena belum memasuki masa panen. Namun, sekarang pihaknya membuka kran Operasi Pasar (OP) atau Kegiatan Ketersediaan Pangan dan Stabilisasi Harga (KPSH) yang dimulai sejak 1 Januari sampai dengan 31 Desember mendatang. “Alhamdulillah, untuk penembusan dalam satu hari bisa mencapai antara 15 ton hingga 20 ton,”ucapnya. (rakyataceh/aspost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here