Beranda TEKNOLOGI Ini Sejumlah Fitur Baru WhatsApp Bisa Langsung Dicoba

Ini Sejumlah Fitur Baru WhatsApp Bisa Langsung Dicoba

ASPOST.ID- Selama beberapa bulan terakhir WhatsApp menghadirkan beberapa fitur baru yang telah dinantikan oleh pengguna. Tiga fitur terbaru WhatsApp dikatakan guna menyediakan pengalaman yang lebih baik lagi.

Salah satu fitur yang diluncurkan adalah Editor Media Daring. Fitur baru ini disebut WhatsApp diluncurkan untuk memaksimalkan kolaborasi antar pengguna.

Saat Anda berkolaborasi, Anda sering kali harus berkomunikasi melalui ponsel dan komputer secara bergantian. Sebelumnya, Anda tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web.

WhatsApp kini menambahkan fitur edit media di WhatsApp Web, sehingga Anda dapat dengan mudah mengedit gambar di komputer seperti di ponsel.

Kemudian ada fitur yang bernama Pratinjau Tautan. Fitur inu bisa mengirimkan tautan dapat memulai percakapan misalnya pengguna suka berbincang dengan teman mereka tentang apa yang mereka baca, tonton, dan dengarkan secara online.

“Kami telah mengembangkan agar Anda maupun lawan bicara dapat melihat pratinjau dari suatu tautan ketika mengirim atau menerimanya. Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang Anda kirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca,” ujar pihak WhatsApp.

Kemudian ada fitur Saran Stiker. Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, Anda biasanya harus mencari stiker yang tepat di beberapa tab. Ini mengganggu alur percakapan Anda dan terkadang Anda tidak dapat segera menemukan stiker yang dicari.

Dengan stiker kontekstual, kini pengguna dapat menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat.

“Privasi Anda tetap terlindungi dan WhatsApp tidak dapat melihat pencarian Anda. Pesan pribadi Anda juga selalu dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Kami harap tiga fitur baru ini berguna untuk Anda dan membuat pengalaman chatting dengan teman dan keluarga di WhatsApp semakin menyenangkan,” lanjut pihak WhatsApp.

Selain pembaruan di aplikasi, WhatsApp juga baru-baru ini menghadirkan beberapa fitur baru di WhatsApp Business untuk semakin memudahkan UKM di Indonesia memaksimalkan penjualan melalui platform WhatsApp.

Puluhan juta pelaku usaha di seluruh dunia menggunakan WhatsApp untuk beroperasi sehari-harinya. Menurut studi terbaru dari Ipsos, 30 persen pengguna WhatsApp di Indonesia semakin sering menggunakannya untuk berbelanja atau menelusuri produk sejak awal pandemi Covid-19.

Fitur untuk akun bisnis ini antara lain adalah fitur Koleksi: Pelanggan kini bisa melihat produk dari sebuah usaha langsung dari profil bisnis WhatsApp mereka.

Hal ini dibuat semakin mudah dengan fitur koleksi, yang memungkinkan UKM untuk mengatur produk di katalog mereka berdasarkan kategori sehingga pelanggan tidak harus menelusuri daftar produk yang panjang untuk menemukan produk yang mereka inginkan.(jawapos/aspost)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here