Beranda Daerah Lebaran Idul Adha, Pj Wali Kota Lhokseumawe Larang Pejabat Liburan ke Luar...

Lebaran Idul Adha, Pj Wali Kota Lhokseumawe Larang Pejabat Liburan ke Luar Kota

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran,M.Si, MA.Cd, mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta instansi terkait atau para pejabat untuk tetap berada di dalam kota selama masa libur Hari Raya Idul Adha.

ASPOST.ID- Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran,M.Si, MA.Cd, mengintruksikan kepada
seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta instansi terkait atau para pejabat untuk tetap berada di dalam kota selama masa libur Hari Raya Idul Adha.

“Tidak ada itu izin pulang ke kampung halaman, kita harus bersama-sama untuk menjaga kondisi tetap aman bagi masyarakat. Jadi kapan saya hubungi, OPD harus berada di posko atau dikantor,” terang Pj Walikota Imran dalam Rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah,
di Aula Pemko Lhokseumawe, Senin (26/6) kemarin.

Selain itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe, juga mengeluarkan himbauan untuk kegiatan takbir dipusatkan di masjid. Sementara demi menjaga aturan Syariah, kepada masyarakat yang melakukan pawai takbir keliling hanya diperuntukkan kepada laki-laki hingga pukul 23.30 WIB.

Keputusan tersebut diambil untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas pada malam lebaran serta antisipasi adanya tindakan pelanggaran syariah.

Imran juga mengintruksikan secara khusus bagi Dinas Syariat Islam (DSI) beserta seluruh camat untuk langsung melakukan sosialisasi serta menyebarkan surat edaran ke seluruh mesjid dan kantor desa yang ada pada empat kecamatan di Kota Lhokseumawe.Masing-masing di Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat, dan Kecamatan Muara Satu.

“DSI lakukan itu sosialisasi, jangan hanya duduk di kantor. Kan tidak semestinya saya yang turun ke setiap kecamatan untuk sosialisasikan ini,” pungkas Imran.

Selain itu, terkait pendirian Posko Lebaran di halaman Mesjid Islamic Center diharapkan segera dilakukan pada H-2 sebelum perayaan. Supaya pelayanan dan persiapan yang dilakukan, bisa berjalan maksimal sesuai standar yang dibutuhkan dengan melibatkan berbagai pihak. (asp/ril)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here