Beranda Daerah SMAN 1 Dewantara Pacu Vaksinasi Siswa

SMAN 1 Dewantara Pacu Vaksinasi Siswa

ASPOST.ID- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dewantara di Gampong Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, terus memacu vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 bagi siswa dan guru. Vaksinasi itu telah dilakukan sejak Juli hingga 2 November lalu sebanyak empat kali dengan ada waktu yang berbeda.

Bahkan, vaksinasi yang dilakukan secara massal pada Selasa (2/11) ikut langsung dihadiri oleh
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, yang merupakan tim Satgas Penanganan Covid-19.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dewantara Mustafa,S.Pd menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan selama ini bekerja sama dengan TNI/Polri dan Dinas Kesehatan Aceh Utara. “Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh TNI-Polri, ini merupakan upaya nyata dan serius untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di semua tingkatan, khususnya di lingkungan sekolah,”ucap Mustafa, Kamis (4/11) seperti dilansir harianrakyataceh.

Ia mengatakan, dari jumlah 653 siswa di sekolahnya dan yang telah divaksin Covid-19 mencapai 90,7 persen atau sekitar 592 siswa. Sedangkan, sisa siswa lainnya yang belum divaksin masih terus dilakukan edukasi dan sosialisasi oleh duta vaksin sekolah bersama guru atau wali kelas. “Target kita dalam dua bulan ini, semua siswa SMAN 1 Dewantara bisa divaksin, baik dosis I maupun dosis II. Vaksinasi yang kita lakukan ini setelah mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa itu sendiri,”katanya.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh siswa yang telah divaksin juga tetap mematuhi Prokes Covid-19, seperti memakai masker saat keluar rumah dan berada dilingkungan sekolah, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan berdoa, supaya pandemi Covid-19 segera berlalu di Aceh dan Indonesia umumnya. (asp)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here