Aneuk Mane FC Juara Aceh Utara Futsal Championship

ASPOST.ID – Aneuk Mane FC, Muara Batu, berhasil keluar sebagai juarai Aceh Utara Futsal Championship 2022 setelah mengalahkan AK 47, Tanah Luas dalam laga final dengan skor 1-1 (pen 6-5) yang berlangsung di Monas Futsal Gampong Keutapang, Ahad ( 6/3/2022)

Aneuk Mane berhasil lolos ke final setelah mengalahkan harmitha FC Tanah Jambo Aye tendangan keras Fakhrul Razi mengawali kemenangan Aneuk Mane. Di akhir babak pertama harmitha menyamakan kedudukan lewat tendangan Fata, awal babak kedua Rahmad Kobar kembali mencetak gol Aneuk Mane, Muara Batu menguli keunggulan. Tidak lama berselang Fata membobol gawang Aneuk Mane, sehingga skor kembali sama, tensi pertandingan semakin memanas menjalang 2 menit terakhir, Fakhrul Razi merobek jala hamitra dan menghantarkan Aneuk Mane ke babak final dengan skor 3-2.

Sebelumnya AK47 Tanah Luas memastikan tiket menuju final setalah mengalahkan Gelatic Vamos, Baktiya dengan skor, 4-2, Ikram di menit awal melesatkan tendangan keras dari pojok sebelah kanan mengharuskan Gelatic vamos FC kebobolan dengan skor 1-0, tidak lama berselang AK47 kembali menambah keunggulan lewat kaki Ihkwaini. Tak berselang lama Yusri memperkecil ketinggalan skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di awal bebak kedua Danil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2, 3 menit berselang AK47 kembali memimpim lewat gol Dian dan Ikram skor 4-2 bertahan hingga usai.

Di babak final Aneuk Mane FC tampil menawai babak pertama lawat gol Rahmad Kobar, Aneuk Mane memimpin hingga jeda, usai jeda anak – anak busutan Afifuddin menyamakan kedudukan lewat kaki Ihkwaini, pertandingan yang di pimpin oleh wasit Safrizal Obama dan Iskandar berakhir imbang hingga usai.

Lewat adu pinalty penendang pertama AK47 Ihkwaini berhasil merobek jala Aneuk Mane, gol berbalas lewat kaki Rahmad Kobar, hingga akhirnya Fakhrul Razi memastikan Aneuk Mane menjuarai Aceh Utara Futsal Championship 2022 lewat tendangannya yang tidak dapat dihalau kipper AK-47 Iskandar dengan skor 6-4.

Kemanangan Aneuk Mane pada minggu malam dalam laga final merupakan akhir dari pergelaran Aceh Utara Futsal Championship 2022, yang berlangsung 5-6 Maret 2022.

Tgk Nazaruddin dalam sambutannya mengajak seluruh insan futsal Aceh Utara untuk bersama membesarkan Futsal di Aceh Utara, apalagi tim Futsal Aceh Utara akan berlaga di PORA Aceh tahun 2022.

“Kita beharap kedepan futsal Aceh Utara semakin berkembang, AFK Aceh Utara yang baru terbentuk 10 bulan yang lalu terus berkerja untuk mengembirkan bendera futsal di Aceh Utara, selama ini futsal belum banyak di lirik masyarakat, namun malam ini kita melihat bahwa antusias masyarakat menonton final futsal menandakan embrio kebangkitan futsal sudah mulai terlihat dan awal kebangkitan futsal Aceh Utara,”ungkapnya.

Ketua AFA yang diwakili oleh Exco AFA Hasan,M.Si, mengingatkan kepada seluru pemain untuk giat berlatih yang juara terus berlatih, dan yang kalah ini bukan akhir ini awal untuk merebut kemenangan di masa yang akan datang. (asp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here