asd
Beranda Daerah Sampah Berserakan, Pemko Lhokseumawe Jangan Diam

Sampah Berserakan, Pemko Lhokseumawe Jangan Diam

Sampah sering ditemukan menumpuk di jalan masuk ke Pusat Kota Lhokseumawe.

ASPOST.ID- Persoalan sampah yang berserakan di sejumlah lokasi di Pusat Kota Lhokseumawe, bukanlah masalah baru. Namun sudah menjadi persoalan yang klasik dan saban tahun belum mampu diatasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, lewat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lhokseumawe untuk menangani persoalan sampah tersebut. Pasalnya, selama ini banyak sampah menumpuk di sejumlah lokasi di empat kecamatan tanpa adanya penanganan khusus dari dinas.

Bahkan, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup tidak mengambil sampah secara keseluruhan. Tumpukan sampah itu sering ditemukan diantaranya di kawasan Mon Geudong, jalan masuk ke pusat Kota Lhokseumawe, di Jalan Samudera Lorong SMPN 1 Lhokseumawe Kampung Jawa Lama yang berjarak 200 meter dari Kantor Walikota dan di beberapa lokasi lainnya. Kemudian sampah juga ditemukan di jalan Medan- Banda Aceh kawasan Batuphat Kecamatan Muara Satu.

“Kami banyak menerima masukan dan informasi dari masyarakat terkait persoalan sampah, dan masyarakat membuang sembarangan akibat tidak adanya tempat pembuangan sampah secara khusus,”ungkap anggota DPRK Lhokseumawe T. Abdul Hakim.

Ia mengatakan, pihaknya dari dewan juga sudah pernah memberikan masukan kepada Dinas Lingkungan Hidup terkait persoalan sampah yang menjadi keluhan masyarakat. Namun, hingga saat ini kenyataan di lapangan masih banyak dijumpai sampah-sampah menumpuk yang mengeluarkan bau tidak sedap.

“Seharusnya disetiap lokasi itu dapat ditempatkan kontainer sampah atau tempat sampah lainnya, supaya masyarakat membuang sampah pada tempatnya,”kata Abdul Hakim politisi Partai Demokrat ini, seperti dilansir harianrakyataceh.

Sebut anggota Komisi D DPRK Lhokseumawe ini, sudah saatnya Dinas Lingkungan Hidup mencari solusi yang terbaik untuk menangani persoalan sampah di Lhokseumawe. Kemudian, lanjut dia, dari segi kesehatan juga sangat menganggu karena sampah yang sudah lama tidak diangkut dapat mengeluarkan bau tidak sedap. (asp)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here