asd
Beranda Daerah Dunia Pendidikan Harus Bebas Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN

Dunia Pendidikan Harus Bebas Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN

ASPOST.ID- BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkugnan sekolah, pada Jum’at (19/03/21). Kegiatan yang bersifat edukasi para pelajar terkait bahaya penyalahgunaan narkotika di sekolah Al Markazul Islam ini diikuti oleh 150 peserta dan mendapat dampingan dari pihak dewan Guru.

Hal itu dilakukan agar dunia pendidikan bebas dari pengaruh narkoba, sehingga pencegahan secara dini perlu dilakukan.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhli, S.STP, M.Si melalui Subkoordinator Seksi Rehabilitasi Sri, Azni, M.Psi mengajak para pelajar untuk memahami bahaya penyalahgunaan narkotika dan tindakan persekusi serta Bullying.

“Ini terkait dengan kiat memilih teman dan menjaga hubungan pertemanan”, kata Psikolog ini. Diharapkan oleh alumni USU ini dengan memilih teman atau lingkungan yang tepat, para pelajar dapat terhindar dari bahaya narkoba serta sikap tidak terpuji lainnya. “Pandai-pandailah kalian milih teman, apalagi masih dalam menuntut ilmu, semoga masa depan akan berpihak ke kalian”, pungkas mantan Kepala Seksi Rehabilitasi ini.

Dalam kesempatan ini, tim penyuluh BNN Kota Lhokseumawe juga menyuguhkan film animasi yang mengilustrasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika serta kiat pencegahannya melalui faslitas mobil pencegahan. Dan tentu perhelatan ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan. (rel/ap)

advertising

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here